Monday, October 15, 2012

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Bagi banyak orang Motor Matic masih di anggap sebagai motor yang lebih boros namun tidak bagi Yamaha Mio J ini. Motor matic injeksi ini termasuk paling irit di kelas nya bahkan soal harga cenderung lebih murah. Jadi tidak perlu repot-repot Mencari Motor matic berteknologi injeksi yang irit bahan bakar dan berharga murah tentu saja pilihan nya Yamaha Mio J. Motor matic injeksi irit harga murah jenis ini merupakan solusi terbaik bagi konsumen sepeda motor yang ingin meletakkan nilai efisiensi sebagai prioritas utama. Faktor ini seakan tidak bisa ditawar. Apalagi isu akan naik nya harga bahan bakar di tahun 2012 ini dan adanya indikasi pencemaran lingkungan karena bahan bakar sudah tidak menjadi rahasia publik lagi.
Tapi jangan khawatir dulu, Yamaha Motor Indonesia sebagai perlopor Motor Matic Pertama yang ada di Indonesia mempunyai terobosan baru, yaitu mengeluarkan MIO J, Motor matic injeksi irit harga murah. Yamaha Matic Mio J ini di klaim Yamaha sebagai Motor matic injeksi irit harga murah. Masih berbicara tentang motor matic dari Yamaha, Mio J di harapkan menjadi salah satu Motor Matic yang Irit pertama dengan harga murah yang ada di Indonesia. Dengan memsin matic injeksi yang irit dan harga ekonomis di harapkan pilihan masyarakat Indonesia akan jatuh pada produk sepeda motor matic terbaru Yamaha Mio J. Pada Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J ini, Desain nya di sesuaikan dengan pemakain nya, dari yang muda sampai tua. Model Yamaha Matic Mio J terbaru ini, yang telah tersedia di pasar nasional ini begitu unik dengan keunggulan sesuai tagline-nya “Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.”

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Pihak Yamaha Motor Sebagi Produsen tunggal dari Produk Motor Matic Mio, berharap Yamaha Matic Mio J ini adalah penyempurnaan dari generasi sebelum nya, yaitu Yamaha Mio. Sedikit sejarah dari Motor Matic Mio yang menjadi pelopor Motor Matic yang ada di Indonesia
Sumber informasi di dapat dari Detik Otomotif : Sejarah Yamaha Mio sendiri tercetak dari dapur Research & Development (R&D) Yamaha. Mulanya, ia adalah project lanjutan dari Yamaha Nouvo yang sempat dilansir sebelumnya. Meski di Indonesia tak dapat disebut berhasil, namun dalam penjualan regional, Yamaha menilai Nouvo cukup berhasil. Ditambah dengan keyakinan atas masa depan sepeda motor matic, maka atas dasar pengembangan Nouvo, lahirlah Yamaha Mio.
Seperti mengkoreksi beberapa keluhan terhadap Nouvo, antara lain bentuknya yang bongsor, Yamaha Mio tampil lebih elegan. Dari sisi ukuran jauh lebih ramping, sesuatu yang banyak menjadi pertimbangan konsumen Asia. Setelah jadi, tahun 2003, Yamaha Mio mulai diluncurkan di Asia Tenggara. Khusus untuk pasar Malaysia, Yamaha memilih memasarkannya dengan nama Yamaha Ego.
Di Indonesia, Mio juga muncul tahun 2003. Saat pertama hadir, YMKI memilih menjual Mio dengan balutan tagline sebagai sepeda motor yang “mengerti wanita.” Tentu karena ukurannya yang ramping, ringan dan teknologi matic-nya yang simpel. Ternyata pendekatan ini mengena. Kaum wanita terutama kalangan pekerja dan siswi sekolah mulai menggunakan Mio.
Begitu populernya Mio, dicap sebagai sepeda motor khusus wanita akhirnya surut juga. Banyak juga pria dari semua usia yang akhirnya ikut mondar-mandir dengan Yamaha Mio. Dan memang belakangan, YMKI sendiri memilih meninggalkan tagline awalnya tersebut. Apalagi sejak dikeluarkan Yamaha Mio Soul yang dirilis pada tahun 2006. Produk ini makin mengatrol hegemoni Yamaha di kelas bebek matic.

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Selain irit, Yamaha Matic Mio J ini juga bisa di bilang unik, Mio J saja sudah dimulai dari namanya. Huruf “J” yang berada di belakang nama “Mio” merupakan awalan dari teknologi FI yang di boyong Yamaha biasa disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Makna tagline  dari Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J tersebut juga sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Yamaha Matic Mio J irit dan murah. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini lah mengapa Motor Matic Mio J disebut “It’s Magic.”
Warna dan Desain Motor Matic Mio J
Bagi sebagian konsumen Indonesia, memilih motor matic berteknologi injeksi seperti Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J, ini tak hanya berhenti pada faktor irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis). Masih ada pertimbangan lain yang tak lebih penting di harapkan konsumen Sepeda Motor Matic, yaitu desain dan warna. Masalahnya tak banyak merek yang menawarkan unsur-unsur penting tersebut dalam satu paket. Kebanyakan produsen-produsen Sepeda Motor Matic selain Yamaha hanya mementingkan Unsur irit namun tidak memperhatikan bentuk/ desain motor matic itu sendiri.
Oleh sebab itu, Yamaha Motor menciptakan secara khusus  Motor Matic tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis dan lembut. Sementara Mio J Teen diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy,  elegant dan penuh percaya diri.
Jenis Yamaha Mio J berdasarkaan karakter :
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Model Yamaha Matic Mio J Family : memiliki karakter yang lebih dinamis, sporty, elegant, dan tentunya simpel. Pada tipe Yamaha Matic Mio J Family memiliki lima varian pilihan yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Model Yamaha Matic Mio J Teen : Memiliki karaketer yang sangat cocok di kendarai anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporty, dinamis, dan percaya diri.
Desain Motor Matic Yamaha Mio J yang murah dan irit
Secara keseluruhan Desain Yamaha Mio J irit harga murah pun menarik, Karena mengikuti perkembangan zaman dan untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor khusus nya Motor Matic yang irit dan harga murah. Desain  mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.
Permukaan bodi Yamaha Mio J irit harga murah tidak datar seperti Motor Matic lain nya tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol pada Yamaha Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.
Desain Warna Matic Yamaha Mio J irit harga murah
Untuk Desain warna pada Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J ini memiliki style desain yang smart flowing line dan 10 pilihan warna yang cocok untuk kalangan anak muda. Untuk desain warna Motor Mio J ini  berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna yang menjadi dasar berbeda dalam satu produk Matic Mio J irit harga murah yang bisa menjadi keunikan tersendiri, ini dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.
Kombinasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor matic Mio J nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam – putih – merah.
Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.
Mesin dan Performa Yamaha Mio J irit harga murah
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Karena Yamaha Mio J ini adalah penyempurnaan dari Motor Matic pendahulunya selain itu, Motor Matic Mio J ini di dukung sederet terknologi terdepan Yamaha Motor, seperti diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan atau bahasa gaul nya lebay, bila Motor Matic Mio J irit harga murah lahir sebagai motor matik pertama dengan performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, karena di dukung teknologi terdepan dari Yamaha Motor. Motor Matic Mio J irit harga murah selain kencang secepat jet dan selincah mio juga mempunya kelebihan irit dan awet. Cuplikan pendek tentang Motor Mio di atas belum seberapa. Silahkan lanjut baca Kelebihan dari Yamaha Mio J ini :)
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Sekarang kelebihan Yamaha Mio dari segi Spesifikasi mesin. Jadi Mesin Motor Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas ( dengan berpendingin kipas Motor Matic Mio J ini akan lebih cepat meredam panas) dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Hebat bukan mesin Motor Yamaha Mio J irit harga murah. Poin-poin penting kelebihan Mio J irit harga murah bisa dilihat dari performa, dimana responsifnya tinggi dan economical atau irit. Bahkan iritnya pun masih ditambah dengan kemampuan bertahan lama.
Kalau ada yang bertanya? Kok bisa Motor Mio J di klaim bisa irit.
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Ini jawabannya:
Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection). Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel). Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston. Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin). Dan pastinya, YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan.
Fakta ini menjadikan Mio J irit harga murah semakin begitu sempurna. Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha Motor.
“Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.” jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.
YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien di putaran rendah hingga menengah.
Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin.
Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh.
Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat.
Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
Yamaha Matic Mio J irit harga murah adalah Motor Anti Maling
Tidak di pungkiri lagi mengenai keamanan yang ada di Indonesia saat ini. Tingkat kejahatan/pencurian meningkat drastis. Dan para pencuri saat ini sudah mulai pintar dan memiliki trik-trik terbaru khusus nya pada pencurian Sepeda Motor. Yamaha Motor memperhatikan hal ini, Yamaha Motor mengantisipasi keamanan konsumen nya dari pencurian khusus nya sepeda Motor Matic Mio J. Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J memiliki fitur yang menarik, yaitu adanya key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Yamaha Motor memperhatikan hal ini, oleh karena itu, ketika anda memparkir Motor Matic Mio J ini anda tak perlu lagi gundah bahkan resah apalagi galau :D . Yamaha Mio J ini sudah di rancang anti maling, sehingga kenyaman dan keamanan dari konsumen Yamaha Mio J irit harga murah ini lebih terjaga.
Kelebihan Menggunakan Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J :
  • Motor matic memang sangat nyaman untuk digunakan di jalanan, terutama di jalanan yang kondisinya sudah tergolong padat. Seperti kota Jakarta saat ini.
  • Tinggal gas, tanpa harus memikirkan untuk menghandle transmisi yang seharusnya digunakan seperti motor-motor manual lain nya.
  • Motor Matic Mio J irit harga murah yang ada memang dirancang untuk orang-orang yang menginginkan kemudahan dalam mengendarai motor dan juga menginginkan style yang berbeda dari motor-motor yang ada sebelumnya
  • Bentuknya yang diciptakan agak mungil dari motor yang ada sebelumnya memudahkan pengendara untuk melakukan manuver pada jalan-jalan yang padat, ataupun berliku.
  • Tenaganya yang lumayan juga untuk menaklukkan jalanan membuat motor matic cukup digandrungi oleh kawula muda, bahkan segala umur.
  • Kelebihan lain dari Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J adalah friendly (bersahabat). Artinya Yamaha Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa. Desainnya pun friendly, cocok untuk siapa saja karena tidak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda.
  • Yamaha Matic Mio J mudah digunakan dan ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator. Servisnya pun cepat karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu.
  • Untuk mereka yang butuh ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J irit harga murah luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.
  • Pengguna Mio J irit harga murah juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang.
Cara Merawat Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Berikut ada beberapa cara untuk merawat motor matik khusus nya Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J agar performa dan penampilannya selalu  terjaga, terawatt dan Awet:
  • Disarankan sebelum pergi mengendarai motor matik Mio J panaskan dahulu mesinnya, sekitar. 1 sampai 5 menit, waktu sebentar itu sudah cukup untuk memanaskan mesin.
  • Pada saat mengendarai motor Matic Mio J, pengendara jangan sering mengubah kecepatan laju motor, asalnya cepat tiba-tiba mengerem atau sebaliknya. Alasannya cara seperti ini bisa mempendek usia mesin.
  • Selalu cek kondisi tanki bensin, jangan membiarkan kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong. Mengisi bensin tak perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf  E atau Empty.
  • Mengganti oli transmisi motor Matic secara rutin. Cara ini bisa menjadi solusi untuk mereda keausan komponen umur mesin Matic, untuk penggantian maksimal setiap 5 ribu km dan oli mesin secara berkala setiap 1000 km.
  • Selalu periksa kondisi busi dan aki. Sebab, kedua perangkat tersebut membuat motor matik bertenaga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi gantilah dengan yang baru dan orisinal di bengkel resmi atau langganan Sobat Pusat Teknologi.
  • Perhatikan juga adalah memeriksa kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak gantilah dengan yang baru dan orisinil.
  • Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi terdapat komponen yang rentan kotoran. Bersihkanlah ruang transmisi secara berkala setiap 4 ribu km.
  • Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker, maka ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km. Biasanya klo oli shockbreaker Matic ini dah mulai harus di ganti di tandai dengan suara seperti tikus. cit…cit..cit kalau di gunakan melewati jalan yang tidak rata.
Apalagi yang ditungu? Jangan cuman di baca aja..silahkan coba Yamaha Mio J. Biar Merasakan Motor matic injeksi irit harga murah
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J
Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

No comments:

Post a Comment