Tuesday, February 25, 2014

Kembali bermasalah komponen Injeksi Supra X-125

Kembali bermasalah komponen Injeksi Supra X-125

Setelah sempat mengalami masalah komponen Injeksi Supra X 125 milik TB seperti yang TB tulis di sini.
Teknologi PGM-Fi besutan Honda pada Supra X 125 yang sehari-hari adalah kendaraan transportasi orang tua TB mengalami masalah pada injektornya.

Kali ini permasalahan adalah hilangnya kembali indikator bahan bakar, yang kosong melompong, plus lampu mal function indicator yang berkedap kedip tidak berhenti.
Hari ini 26 Oktober 2013 motor TB antar ke dealer Honda Asia Surya Perkasa Tanjungpandan, menunggu solusi dari Honda mengenai permasalahan ini.
Beberapa point penting yang TB lihat amati merupakan masalah pada supra X 125 milik TB ini.
1. Motor baru berumur 3 tahun dengan jumlah kilometer 26.000 km, pemakaian normal-normal saja, khas orang tua, tetapi injektor bahan bakar untuk kedua kalinya mengalami masalah.
2. Jika sampai solusinya mengganti injektor maka cost dari motor injeksi Honda terutama yang TB miliki ini tentu sangat lah MAHALLL, bayangkan 3 tahun dipergunakan harus ganti Injektor dengan harga yang relatif mahal diatas 1 juta rupiah.
Bandingkan dengan teknologi karbu yang juga ada pada motor Honda megapro yang TB miliki dari tahun 2006 sampai saat ini normal-normal saja sudah diatas 5 tahun tidak pernah bermasalah karburator bahkan megapro dipergunakan sebagai motor kuda beban yang harus bekerja keras jauh dibandingkan Supra X 125 injeksi yang TB miliki.
Pertanyaannya apakah teknologi PGM-Fi Honda memang harus ganti Injektor jika sudah berumur 3 tahun pemakaian ???

No comments:

Post a Comment